Friday 17 February 2012


SIAPA YANG PALING KUAT?



Pernah suatu ketika saya (Abdullah Azzam rahimahullah) melemparkan pertanyaan kepada para mahasiswa sebuah perguruan tinggi tempat saya mengajar : “Mana yang lebih kuat antara Amerika atau Rabbul ‘Alamin?” Lalu para mahasiswa tadi menjawab : “Ustaz, pertanyaan semacam ini tidak akan pernah ditanyakan oleh orang yang beriman.” Kemudian mereka saya tanya : “Apakah kalian percaya bahwa Allah lebih kuat daripada Amerika? Apakah kalian betul-betul yakin bahwa Rabbul ‘Izzati (Tuhan Yang Maha Perkasa) lebih kuat dari rudal-rudalnya dan armada-armada tentaranya?” Mereka menjawab serentak : “Itu tak perlu diragukan lagi.” Lalu saya katakan pada mereka : “Demi Allah, andaikan negeri-negeri Islam percaya bahwa Allah lebih kuat daripada Israel, maka kita tidak akan pernah mengalami kekalahan di semua medan kehidupan kita. Kita tidak akan kembali menelan kehinaan, penyesalan dan kerendahan dalam setiap aspek kehidupan … sekiranya kita meyakini bahwa Allah lebih tinggi, lebih agung dan lebih besar daripada Israel, maka kita tidak akan terjerumus lagi ke dalam lembah kehinaan seperti yang pernah menimpa kita.
Sekarang, siapa yang lebih kuat, Allah atau Rusia? Mana yang lebih kuat, Allah atau Amerika?
Orang-orang Afghan harus percaya dan yakin bahwasanya Allah ‘Azza wa Jalla, yang memenangkan mereka pada saat mana mereka dahulu berjihad dengan senjata tongkat dan batu melawan tank-tank, mampu untuk memenangkan mereka. Meski sekarang ini, sebagian besar puncak-puncak gunung telah diperkuat dengan senjata ZPU (anti pesawat tempur), namun mereka harus tetap yakin bahwa Allah-lah yang memenangkan mereka bukan senjata mereka. Mereka harus yakin; baik manusia membantu mereka atau tidak, baik Pakistan membuka wilayah perbatasannya atau tidak; bahwasanya Allah mampu untuk memenangkan mereka dengan satu syarat : Mereka harus bertawakkal kepada Allah ‘Azza wa Jalla dan merasa yakin bahwa Allah lebih besar daripada komplotan negara-negara dunia. 



Bahawasanya :
“Rencana yang jahat itu tidak akan menimpa selain orang yang merencanakannya sendiri.” (QS. Fathir : 43)
“Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya.” (QS. Ali Imran : 54)
“Dan sesungguhnya makar mereka itu (amat besar) sehingga gunung-gunung dapat lenyap karenanya.” (QS. Ibrahim : 46)
Tipu daya Tuhanmu amatlah kuat dan siksaan-Nya amatlah keras, kamu sekalian tidak akan mungkin mampu menghadapinya.
(Tarbiyah Jihadiyah 3)

No comments:

Post a Comment